0


Ka Kwarcab Kab. Ciamis H. Iing Syam Arifin saat pembukaan Lomba Tingkat III 2016



Dengan dihadiri Bupati Ciamis dan jajarannya, Ketua DPRD Ciamis, Kepala Kantor Kemenag Kab. Ciamis dan jajarannya. Lomba Tingkat III (LT III) Pramuka Penggalang yang dilaksanakan di Lapang Kelapa Sawit Kecamatan Lakbok resmi dibuka pada hari minggu tanggal 30 Oktober 2016, LT III tahun 2016 ini akan berlangsung dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 02 November 2016.

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin selaku Pembina Pramuka Kab. Ciamis ketika membuka Kegiatan tersebut mengatakan "LT III Pramuka Penggalang ini sengaja dilaksanakan bukan pada tempat yang biasa digunakan untuk kegiatan Pramuka seperti Bumi Perkemahan Maja Prana di Ciamis / Loka Bina di Pangandaran. tetapi di tempat dalam lingkungan masyarakat mengingat Pramuka adalah dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga akan mendapat nilai yang luar biasa.

Saya titipkan kepada Panitia penyelenggara agar menjaga profesionalisme dan kekompakan dalam penilaian lomba dengan senetral-netralnya. karenga hasilnya nanti akan menjadi wakil Kabupaten ke tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada Bulan November tahun ini.
Jaga keutuhan pramuka karena pramuka adalah satu dedikasi tinggi tanpa batas, pramuka harus bersatu dan kompak yang didalamnya terdiri dari berbagai komponen dan partai politik.

Dengan dedikasi dan loyalitas dalam rangka membangun Pamuka yang lebih baik, maka akan menghasilkan generasi kedepan yang lebih berprestasi dari sekarang ini. Salam Pramuka. katanya.

Selanjutnya menurut Ketua panitia penyelenggara Lomba Tingkat III pada tahun 2016, Enok Robiah, M.Pd.I kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Oktober 2016 sampai dengan 02 November 2016 yang diikuti oleh Pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs bertujuan menambah wawasan, membentuk pramuka penggalang yang lebih bertanggungjawab dan mencipakan Pramuka Penggalang yang bermoral tinggi melalui kode kehormatan pramuka.

Mengenai biaya, kegiatan LT III 2016 ini biaya ditanggung oleh kwartir Cabang Kab. Ciamis, pemerintah daerah, sponsor dan peserta/sumbangan yang halal dan tidak mengikat.
mari kita bangun pramuka penggalang yang berprestasi demi genearasi yang mandiri Ciamis walagri, Jabar ka-Hiji, tuturnya

Post a Comment

 
Top