0
Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Sukamantri Kabupaten Bogor menggelar kegiatan Lomba Tingkat (LT) II Pramuka Penggalang di Lapangan Sindangkalangon Desa Sindanglaya Kecamatan Sukamantri, Senin - Rabu (19-21 September 2016). LT II ini merupakan apresiasi dan kompetisi bagi regu pramuka penggalang untuk menampilkan kemampuan dan karyanya terutama dalam teknik Kepramukaan. Kegiatan ini diikuti oleh SD/MI dan SMP/MTs se Kecamatan Sukamantri.

Di sela-sela LT II juga dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus kwaran baru oleh Ka Kwarcab Kabupaten Ciamis
 
Lomba Tingkat 2 ini merupakan bentuk pembinaan prestasi didik dalam meraih sebuah prestasi karena dalam LT 2 masing-masing Gugus Depan menampilkan kemampuan peserta didiknya dibidang kepramukaan juga merupakan wahana mereka berkompetisi menjadi yang terbaik, makanya di Pramuka disebutnya lomba tingkat, karena ini bentuknya pendidikan, maka siapa yang juara berhak lolos ke LT 3 yang digelar di tingkat Kabupaten.
 
Sasaran yang ingin dicapai bagi peserta didik setelah mengikuti LT para Pramuka Penggalang ini harus bisa meningkatakan kemampuan mental, fisik dan pengetahuannya, serta semangatnya untuk maju terus pantang putus asa, memperoleh tambahan pengalaman, ketrampilan dan sahabat serta kesan yang baik dan memuaskan, serta lebih memahami dan menghayati semangat kepramukaan beserta satya dan darmannya, sistem beregu, kerukunan, kekompakan, kegotong-royongan, dan kesetiakawanan, dan mampu breprestasi terus terutama di LT 3.
 
Adapun yang keluar sebagai juara dalam kegiatan LT 2 ini, untuk tingkat penggalang SD/MI putera dimenangkan oleh pangkalan SDN 2 Cibeureum, untuk puteri dimenangkan oleh regu Cempaka pangkalan MIN 12 Ciamis, sedangkan untuk tingkat Penggalang SMP/MTs, untuk putera dimenangkan oleh pangkalan SMPN 1 Sukamantri, untuk puteri dimenangkan oleh pangkalan MTsN 11 Ciamis.
 
Mohon do'a semoga MIN 12 Ciamis bisa lebih berprestasi di Lomba Tingkat III Kabupaten Ciamis, yang rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Lakbok pada tanggal 29 Oktober sampai dengan 2 November 2016.
salah satu peserta dari MIN 12 Ciamis berfoto dengan Ka Kwarcab

Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top